23 Februari 2009

Akuntansi, Jurnal, Debet, Kredit, Nomor Perkiraan, bla bla bla…

Meski aku ni bikin program akuntansi tapi sebetulnya aku ga suka dan ga seberapa ngerti. Aneh kan, tapi nyata. Gairahku terhadap segala hal yang berhubungan dengan akuntansi begitu rendah. Kalo diajari paling cuma bertahan beberapa saat, besoknya atau beberapa hari lagi paling lupa. Parah nih, mending kalo suka tapi gak ngerti atau ngerti tapi ga suka. Benernya aku trauma dengan akuntansi ini, sejak SMA nilai selalu pas-pasan. Lebih parah lagi waktu kuliah, waktu pengambilan pertama dapat nilai E dari skala A sampai E, akibatnya ya gitu gak lulus, musti ngulang lagi. Akhinya pengambilan kedua baru lulus itupun nilai C. Yah udahlah ga ada nafsu buat dapetin A, ntar kalo ngambil lagi ga lulus lagi.
Ya beginilah keadaanku sekarang, soalnya yang banyak dibutuhkan disini ya program seputar keuangan. Kalo aku bikin mesti ada orang lain yang ngurus bagian yang satu itu. Untungnya aku kenal orang yang amat sangat membantu aku soal yang satu ini. Dia udah berkecimpung didunia ini mungkin udah belasan taon. Bahkan dia juga punya blog sendiri. Kalo mau tahu ato belajar dari dia silahkan liat blognya di: http://mamikcs.blogspot.com.
Tapi yang patut disyukuri di negara ini dimana-mana sama peraturannya tentang pajak dan keuangan yang menentukan ya pemerintah pusat, jadi bikin satu program bisa dipakai dimana-mana diseluruh penjuru negeri ini, kalo ada perubahan itupun tidak signifikan. Bandingkan dengan di Amerika yang peraturannya ditentukan oleh gubernurnya masing-masing. Jadi tiap negara bagian di Amerika yang jumlahnya 50an bisa berlainan, akibatnya program bisa jadi beda banyak. Yah diambil enaknya aja di negara tercinta kita ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar