18 Februari 2009

Alat Fingerprint USB Dengan Sensor Dari Digital Persona

Baru beli alat fingerprint dari Interactive buat tes program. Ada dua tipe offline dan online. Yang offline tidak perlu komputer, standalone didalamnya udah ada programnya. Kalo mau diproses musti ditarik dulu datanya dari alatnya. Harganya bervariasi mulai dari Rp 3.600.000,- sampai yang paling mahal hampir Rp 13.000.000,-, garansi 2 tahun. Yang online musti ditancapin ke komputer, yang ada disini pake USB. Yang online ada dua macam satu yang sensornya buatan Singapura, satu lagi buatan USA (Digital Persona), garansi 1 tahun. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.
Waktu aku tanya alat yang online, katanya sih bagusan yang sensornya USA, harganya lebih mahal lagi. Tapi emang waktu aku coba yang buatan USA lebih sensitif, yang buatan Singapura mesti lebih ditekan supaya bisa sukses dikenali. Yah lumayan lah buat investasi, aku beli keluar duit sekitar 1,5 jutaan, dapetnya alat fingerprint, cd berisi driver, contoh program (pake VB), manual, SDK dan dikasih bonus akrilik (supaya nekan sensornya ga kebablasan, nanti cepet rusak lagi). Kalo mau program absensinya ada tapi mesti keluar duit lagi. Dengan SDK, alat ini bisa diprogram sesuai dengan keinginan kita, misal setelah verifikasi fingerprint berhasil disimpan di database, dan lain sebagainya.
Sebelum membeli alat ini, sempat ragu juga, karna contohnya pake VB dan C++, lagian yang jual juga ga bisa memastikan bisa ga diakses pake Delphi, tapi setelah aku baca manualnya, katanya bahasa pemrograman yang bisa mengakses object COM bisa dipake, aku putuskan beli alatnya. Waktu pertama kali coba bikin program dengan ini agak susah, karna contohnya cuma pake VB dan C, tapi akhirnya bisa juga. Kalo dari Delphi mesti import type librarynya dulu, baru bisa pake. Yah dengan alat ini bisa buat modal untuk berpetualang bikin program absensi.

6 komentar:

  1. gk pa2 keluarin modal dikit, yang penting kan bisa dipakek untuk masa depan.yah

    BalasHapus
  2. ada info dikit, ada alat sidikjari U are U 4500 yg merupakan penerus alat di gambar tsb diatas.
    harganya juga masih sama, plus cd SDK & driver, contoh program (pake VB), manual PDF
    klik aja : Alat Sidikjari/ FIngerprint U are U 4500

    BalasHapus
  3. KAMI juga menjual Alat sidik jari U R U 4500 harganya 1,3 jt.
    Klik saja : www.caveofingerscan.com
    atau hubungi saya di No. 087880791100 (RAY)

    BalasHapus
  4. kalo mau u are u 4500 yang terbaru dan termurah

    hubungi

    http://www.mesinabsensi.co.id rajanya mesin absensi se indonesia

    BalasHapus
  5. kalo mau mesin absen yang portable dan bagus ada batterynya dan murah
    pake mesin absen innovation F3
    mesin absen murah

    BalasHapus
  6. butuh bantuan untuk bangun aplikasi finger print,ada yang bs bantu?plissss

    BalasHapus