12 Maret 2009

Susahnya Cari Akses Internet yang Bisa Diandalkan

Ini adalah salah satu pengalaman pahitku terhadap akses internet di negara ini. Mahal dan tidak bisa diandalkan, kadang drop, kadang putus, bla bla bla. Pasti yang sering pake internet pernah mengalami kejadian seperti aku. Mungkin memang dibuat gitu kali ya, biar ga rugi penyedia jasa internet. Ambil contoh aja yang sering aku pake untuk akses internet, Starone. Aku akses internet dengan Starone lewat handphone CDMA. Susah banget koneknya. Dari dulu (sejak 2 tahun lebih) aku tinggal dirumah baru sinyalnya tetap aja minim ga ada perbaikan blas pada kualitas sinyal dan internetnya, yang ada malah lebih buruk. Tidak itu aja masalahnya, setelah konek pun kualitas internetnya juga buruk, kecepatannya naik turun (sering turunnya), sering drop, sangat buruk. Kadang bikin murka aja. Kalo bukan karna telpon murahnya (Rp. 25,- per menit sesama operator Starone), udah aku buang dari dulu itu kartu. Beda lagi dengan Telkom Flexi, meski telpon sering drop, kualitas internetnya lebih stabil dari Starone, meski lambat (dan relatif mahal). Ya ini yang aku pake sekarang, udah ga ada pilihan lain. Aku ga banyak pilihan, maklum anggaran tipis. Ini yang kita harapkan bersama, akses internet yang lebih baik dan murah untuk semua rakyat. Semoga pemimpin kita yang baru nanti benar-benar peduli dengan hal yang kurang diperhatikan seperti ini, tetapi dapat memajukan dan mencerdaskan rakyatnya. Tidak ada maksud berpolitik ria, tapi selamat memilih di Pemilu nanti…

1 komentar:

  1. Just sharing, saya pakai telkomsel flash unlimited, paket basic 256kbps flat 100rb/bulan, sejak Agustus 2008, sejauh ini memuaskan.
    Download speed manteng di 32KB/s (256Kb/s), pakai download manager, komputer nyala seminggu juga koneksi tidak putus. Walau katanya speed akan dipangkas menjadi 64kbps setelah mencapai quota 3GB tapi kenyataannya sampai sekarang speed masih mentok walau pemakaian sudah di atas 8GB.

    FYI, lokasi saya di Gn.Putri-Bogor. Krn konon beda BTS beda performance.

    BalasHapus